Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Ramai di Jakarta

- 1 Agustus 2023, 18:31 WIB
Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Ramai di Jakarta
Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Ramai di Jakarta /Berita Jakarta

KabarDKI.com - Pedagang bendera Merah Putih mulai ramai di awal bulan Agustus 2023 ini. Mulai dari penjualan bendera serta pernak-pernik lainnya secara eceran maupun grosir.

Pedagang bendera Merah Putih mulai ramai seperti di kawasan Mester, tepatnya di depan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Para pedagang mulai banyak menjual pernak-pernik terkait dengan HUT Kemerdekaan RI.

Seorang pedagang musiman bendera Merah Putih, Rizal mengaku saat ini sudah banyak masyarakat yang memborong pernak-pernik. Tidak hanya untuk di perkantoran tapi juga ada yang berbelanja untuk lingkungan warga.

Baca Juga: Warga Jakarta Temukan Jalan Rusak? Bisa Manfaatkan 14 Kanal Ini untuk Lapor

Pilihan konsumen untuk membeli barang jelang HUT RI bervariasi, mulai dari bendera, umbul-umbul, hingga aksesorisnya.

"Walau baru 1 Agustus, Alhamdulillah setiap hari banyak yang berbelanja baik eceran maupun grosiran," ujar Riza, dikutip dari Berita Jakarta Selasa 1 Agustus 2023.

Untuk harga, kata pria berusia 48 tahun itu, harga yang ditawarkan disesuaikan dengan ukuran dan jenis bahan dasarnya. Semakin bagus dan ukuran besar maka akan semakin mahal harganya.

Sebagai contoh, untuk bendera ada yang dijual seharga Rp15.000 hingga Rp50.000 per lembarnya. Begitu juga untuk aksesoris dibandrol mulai dari harga Rp15.000 hingga 40.000.

Baca Juga: HUT Ke-496 DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru: Momentum Spesial sebelum Ibu Kota Negara Pindah

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x