Desa Wisata Pulau Kelapa Raih Penghargaan ADWI 2023 Kategori Home Stay dan Toilet

- 27 Agustus 2023, 22:09 WIB
Desa Wisata Pulau Kelapa Raih Penghargaan ADWI 2023 Kategori Home Stay dan Toilet
Desa Wisata Pulau Kelapa Raih Penghargaan ADWI 2023 Kategori Home Stay dan Toilet /

 

KabarDKI.com-Desa Wisata Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara berhasil meraih penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 untuk kategori Home Stay dan Toilet, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (27/8/2023).

Prestasi Desa Wisata Pulau Kelapa ini menjadi yang kedua diraih Kabupaten Kepulauan Seribu, setelah pada beberapa tahun lalu, Desa Wisata Pulau Untung Jawa juga berhasil masuk nominasi ADWI.

Baca Juga: TRANS7 Mengajar, Bantu Warga Joglo dan Kuningan Barat Jadi Creative Content

“Kabupaten Kepulauan Seribu komitmen untuk terus mengembangkan potensi pulau-pulau penduduk untuk semakin dikenal secara luas, salah satunya melalui ADWI ini. Pada tahun ini Desa Wisata Pulau Kelapa masuk nominasi 75 ADWI tahun 2023 untuk kategori Home Stay dan Toilet,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Junaedi mengaku, ke depan Kabupaten Kepulauan Seribu akan mempersiapkan pulau lainnya untuk ikut ADWI, sehingga pariwisatanya semakin dikenal luas.

“Dampak dari ADWI ini ada pada bidang pariwisata, di mana Kepulauan Seribu akan dikenal dari sisi konservasi alamnya dan menarik perhatian para wisatawan, sehingga dimanfaatkan untuk menjadi tujuan wisata, mengingat secara jarak sangat dekat, karena berada di bagian Utara Jakarta,” tegasnya.

Baca Juga: Dukung Langit Biru Jakarta, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Layani Uji Emisi Gratis

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengaku, penghargaan yang diraih Dewa Wisata Pulau Kepala bisa memberikan dampak yang positif ke depannya.

“Harapannya dengan anugerah ini, Pokdarwis Pulau Kelapa bisa terberdayakan, serta dapat mengambil porsi besar dalam mengembangkan potensi wisata Pulau Kelapa ke depannya dan mendorong berbagai potensi yang ada. Namun yang terpenting adalah, penghargaaan ADWI ini bisa membawa Pulau Kelapa semakin dikenal dan banyak wisatawan yang datang untuk menghabiskan uangnya,” tambahnya.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x