PHE OSES dan PHE ONWJ Tanam Puluhan Ribu Bibit Mangrove di Pulau Harapan

- 7 September 2023, 12:49 WIB
PHE OSES dan PHE ONWJ Tanam Puluhan Ribu Bibit Mangrove di Pulau Harapan
PHE OSES dan PHE ONWJ Tanam Puluhan Ribu Bibit Mangrove di Pulau Harapan /Arnelia Triwardini

 

KabarDKI.com-Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dan Pertamina Hulu Energi Offshore South East Sumatra (PHE OSES) melakukan penanaman 37.000 bibit mangrove di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan ini bentuk komitmen PHE OSES dan PHE ONWJ dalam rangka menjaga ekosistem di sekitar wilayah operasi. Di mana hingga September 2023 ini telah melakukan penanaman bibit mangrove dan tanaman keras sebanyak 73.268 di seluruh wilayah operasi.

Baca Juga: Seorang Wanita Dianiaya Preman Ketika Makan di PGC Kramat Jati, Begini Endingnya

Penanaman ini tidak hanya menggandeng unsur masyarakat, tapi juga unsur TNI, pemerintah setempat dan aktivis lingkungan.

Seperti diketahui PHE ONWJ dan PHE OSES tergabung dalam Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa, beserta SKK Migas, SPKP Bintang Laut dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

 "Program tanggung jawab sosial dan lingkungan memang kami angkat dari kebutuhan masyarakat," tutur Senior Manager Relations Regional Jawa, Agus Suprijanto, Kamis (07/09/2023).

Baca Juga: Inilah Lokasi SPBU yang Selenggarakan Uji Emisi Gratis Milik Pertamina

Sementara itu, Kepala Divisi Formalitas SKK Migas, George Nicolas Simanjuntak menuturkan, penanaman ini adalah komitmen program yang disepakati PHE ONWJ dan PHE OSES bersama SKK Migas.

"Keberlanjutan lingkungan telah menjadi bagian dari kegiatan hulu migas. Selain upaya mengurangi emisi karbon dalam setiap kegiatan operasional, maka kegiatan menanam pohon merupakan salah satu cara bagaimana hulu migas menangkap emisi karbon. Komitmen hulu migas menanam pohon terus meningkat, tahun 2021 menanam 1,2 juta pohon, maka di tahun 2022 meningkat menjadi 1,7 juta pohon dan di tahun 2023 ditargetkan bisa menanam 2 juta pohon," tutupnya.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah