Kecam Tindakan Israel, Presiden Jokowi Sampaikan Langsung Dukungan ke Palestina

- 14 November 2023, 09:00 WIB
Presiden Jokowi Bertemu Langsung Dengan Presiden Palestina
Presiden Jokowi Bertemu Langsung Dengan Presiden Palestina /

KabarDKI.com-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengeluarkan pernyataan tegas terkait dukungan Indonesia untuk Palestina dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan komitmen yang kuat untuk mendukung Palestina secara optimal dan konkret, mengecam keras kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina. "Kekerasan harus segera dihentikan. Pemindahan paksa warga sipil harus diakhiri. Bantuan kemanusiaan harus segera diberikan," tegas Presiden Jokowi.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Kemenag Segera Cetak Al-Qur'an Bahasa Isyarat

Presiden Jokowi menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi kemanusiaan yang semakin memburuk di Gaza akibat kekejaman Israel. Ia juga mengecam intimidasi yang terus terjadi terhadap warga sipil Palestina di Tepi Barat. Menurut Presiden Jokowi, tindakan keji ini adalah pelanggaran serius terhadap hukum internasional dan nilai-nilai kemanusiaan.

Indonesia telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, sebuah langkah yang disyukuri oleh Presiden Jokowi. Menurut Presiden Jokowi, Indonesia telah mengirimkan bantuan kemanusiaan dan bersedia memberikan lebih banyak. Sementara itu, Presiden Abbas menyampaikan apresiasi tinggi atas konsistensi Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina. Indonesia adalah salah satu negara yang terus memberikan dukungan konsisten bagi perjuangan bangsa Palestina, dan kami sangat menghargai itu, menurut Presiden Abbas.

Baca Juga: Hore, UMP Naik! Menaker Wajibkan Gubernur Umumkan Paling Lambat 21 November 2023

Presiden Abbas juga mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang telah dikirimkan oleh Indonesia untuk warga Palestina di Gaza. Pertemuan ini mencerminkan solidaritas kuat antara Indonesia dan Palestina dalam menghadapi tantangan kemanusiaan yang dihadapi oleh rakyat Palestina.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x