Kampus Tempat Ghisca Debora Bernaung Kirimkan Surat Panggilan ke Orang Tua, Bakal di DO?

- 22 November 2023, 17:24 WIB
Kampus Tempat Ghisca Debora Bernaung Kirimkan Surat Panggilan ke Orang Tua, Bakal di DO?
Kampus Tempat Ghisca Debora Bernaung Kirimkan Surat Panggilan ke Orang Tua, Bakal di DO? /

KabarDKI.com - Kampus tempat Ghisca Debora bernaung, Universitas Trisakti memproses surat panggilan kepada orang tuanya. Ghisca telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Pusat terkait kasus penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (15/11) malam.

Humas Universitas Trisakti, Dewi Priandini menyebut bahwa proses surat panggilan kepada orang tua dilakukan di tingkat fakultas oleh Komite Disiplin (Komdis).

"Jadi di kedinasan tiap fakultas itu kita ada Komdis (Komite Disiplin) atau Komite Etik. Itu yang menangani mahasiswa atau dosen yang diduga melanggar, misal narkoba, bawa senjata tajam dan lain-lain," ujar Dewi.

Baca Juga: 73 Orang Tertipu Tiket Nonton Konser Coldplay

Pembahasan surat panggilan sudah dilakukan sejak Ghisca Debora ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian pada Senin 20 November 2023 lalu.

"Termasuk si Ghisca ini kita awal-awal memang diduga dua hari lalu, sudah dijadikan tersangka. Jadi sekarang Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Tim Komdis sedang rapat untuk kelanjutannya," paparnya.

Biasanya itu panggilan pertama dulu. "Ada surat panggilan pertama itu tiga kali. Ya bisa ke keluarga juga," kata Dewi.

Ghisca Debora Bakal di DO Kampus?

Dewi menyebutkan, prosedur untuk memberhentikan Ghisca alias DO dari kampus dilakukan dengan memberikan surat panggilan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan sebanyak tiga kali.

"Kalau ke Ghisca juga enggak mungkin, karena sudah ditahan. Jadi orang tuanya. Jadi Trisakti mengikuti prosedur, aturan yang udah dibuatkan untuk panggilan pertama ke orang tuanya," katanya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x