Rute Terbaru Transjakarta Hubungkan Jakarta Timur dan Utara

- 22 Februari 2024, 18:18 WIB
Ujukrasa di Depan Gedung DPR?MPR RI, Transjakarta Alihkan Arus Lintasan
Ujukrasa di Depan Gedung DPR?MPR RI, Transjakarta Alihkan Arus Lintasan /PMJ News/

KabarDKI.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru antara Pulo Gadung dan Walikota Jakarta Utara, via Tipar Cakung (10M). Pembukaan rute yang menghubungkan Jakarta Timur dengan Jakarta Utara ini merupakan bentuk komitmen Transjakarta untuk menyediakan transportasi yang merata kepada warga.

Direktur Operasional dan Keselamtan Transjakarta, Daud Joseph, mengatakan rute Pulo Gadung-Walikota Jakarta Utara ini bakal menambah beberapa titik pemberhentian di jalan Tipar Cakung hingga Plumpang Semper. Bertambahnya titik pemberhentian juga bakal meningkatkan cakupan layanan menjadi 88,95 persen dari sebelumnya 88,8 persen.

Baca Juga: Kota Jakarta Raih Penghargaan di Ajang ASEAN Tourism Awards 2024

"Rute baru ini menghubungkan Jakarta Timur dan Jakarta Utara sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 936 Tahun 2016," tukas Daud seperti dikutip dari ANTARA.

Rute Terbaru Transjakarta Hubungkan Jakarta Timur dan Utara

Rute terbaru Transjakarta hubungkan Jakarta Timur dan Utara ini dinilai sangat krusial. Sebab, dua kawasan ini bisa memiliki konektivitas dan mempermudah orang-orang untuk berpergian. 

"Transportasi umum memiliki peran krusial dalam menghubungkan antar wilayah. Melalui konektivitas maka mobilitas menjadi mudah," tambah Daud.

Baca Juga: Yuk Eksplorasi Kuliner di PergiKuliner Festival: Perjalanan Cita Rasa di Halte TransJakarta CSW

Berikut ini rute Pulo Gadung-Walikota Jakarta Utara via Tipar Cakung (10M): Terminal Pulogadung-Jalan Raya Bekasi-Jalan Tipar Cakung-Jalan Raya Tipar Cakung-Jalan Plumpang Semper-Jalan Yos Sudarso-putar balik sebelum Halte Sunter Kelapa Gading-Jalan Yos Sudarso-Walikota Jakarta Utara.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x