Serem! Ular Sanca 3,5 Meter Ditemukan di Taman Bambu Jakarta Timur

- 26 Februari 2024, 10:48 WIB
ILUSTRASI - Petugas Damkar Depok berhasil mengamankan ular sanca sepanjang 3 meter yang masuk ke rumah warga di Cilodong.
ILUSTRASI - Petugas Damkar Depok berhasil mengamankan ular sanca sepanjang 3 meter yang masuk ke rumah warga di Cilodong. /Pixabay/kengkreingkrai

KabarDKI.com - Pengunjung Taman Bambu, Jakarta Timur dikejutkan dengan keberadaan ular sanca sepanjang 3,5 meter. Ular itu sudah diamankan oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

Ular Sanca tersebut pertama kali diketahui oleh pengunjung. Ular tersebut berada di atas pohon setinggi empat meter yang ada di Taman Bambu. Ketika diamankan, ular tersebut tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Baca Juga: Cegah Polusi, ASN di Pemkot Jakarta Pusat Diimbau Gunakan Kendaraan Listrik

"Awalnya petugas Pamdal Taman melaporkan ke kami ada ular di taman, sehingga kita langsung melakukan penanganan dengan cepat. Ular saat diamankan tengah berada di atas pohon," jelas Kepala Seksi Operasi Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

"Dengan diamankannya ular ini, sedikitnya 10 orang terselamatkan dari ancaman serangan binatang melata ini," tambahnya.

Salah seorang petugas Pamdal Taman Bambu mengaku tidak ada yang berani untuk mengambil ular tersebut. sehingga mereka memutuskan untuk melaporkannya ke pos pemadam kebakaran Lubang Buaya.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x