Pemkot Jaksel Adakan Festival Bedug 2024 untuk Lestarikan Budaya di Bulan Ramadhan

- 16 Maret 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi Bedug Masjid - Tradisi drugdag disambut antusias warga Cirebon.*
Ilustrasi Bedug Masjid - Tradisi drugdag disambut antusias warga Cirebon.* /Renny T Hamzah

KabarDKI.com - Pemerintah Kota Jakarta Selatan telah melangsungkan Festival Bedug 2024. Hal tersebut menurut Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, dilakukan untuk melestarikan budaya sekaligus memeriahkan periode Ramadhan di bulan ini.

Festival Bedug di Jakarta Selatan diikuti oleh 10 perwakilan tim penabuh bedug dari 10 kecamatan. Lomba dilangsungkan sehari saja pada Jumat 15 Maret 2024. Tahun ini tim penabuh bedug dari Kecamatan Pesanggrahan meraih juara, disusul oleh Kecamatan Jagakarsa, dan Kecamatan Kebayoran Baru di posisi ketiga.

"Kami menyambut baik kegiatan festival bedug, karena kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat kolaborasi, pembaharuan dan pelestarian seni budaya," ujar Munjirin seperti dikutip dari Antara.

Munjirin berharap kompetisi menabuh bedug ini bisa menjadi sebuah motivasi untuk para peserta, khsusunya pada penabuh bedug untuk tetap giat melestarikann kebudayaan bernuansa religi ini.

"Semoga setelah ini, nantinya di tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Selatan akan meraih banyak juara dan akhirnya menjadi juara umum," tambahnya.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x