Gegara Banjir, 340 Warga Kelurahan Semper Barat Diungsikan ke Rusun

- 23 Maret 2024, 03:00 WIB
Petugas BPBD Jakarta melakukan evakuasi warga Semper Barat yang rumahnya tergenang banjir di Jakarta Utara pada Jumat (22/3/2024).
Petugas BPBD Jakarta melakukan evakuasi warga Semper Barat yang rumahnya tergenang banjir di Jakarta Utara pada Jumat (22/3/2024). /ANTARA/Mario Sofia Nasution/

KabarDKI.com - Hujan yang mengguyur Jakarta pada Jumat 22 Maret membuat beberapa wilayah terendam banjir, tidak terkecuali Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Bahkan, 340 warga yang terdampak harus mengungsi di rumah susun Embrio.

Dari total 340 warga yang mengungsi di Rusun Embrio, terdapat lansia sebanyak 20 warga, lalu 18 masih balita, dua ibu hamil, dan satu warga disabilitas.

Baca Juga: Diguyur Hujan Semalaman, 11 Ruas Jalan di Jakarta Terendam Banjir

"Tadi data ada 335 orang dan ditambah lima orang yang baru dijemput menggunakan perahu karet," kata Plt Lurah Semper Barat, Rosiwan, mengutip Antara.

"Kami sudah membagikan makanan cepat saji untuk warga dan ada bantuan selimut dan pakaian dari Sudin Sosial," tukasnya.

Warga yang diungsikan ditempatkan di beberapa ruangan yang ada di lantai dasar Rusun Embrio. Beberapa kamar juga disiapkan di lantai atas untuk menampung pengungsi lain. Menurut Rosiwan banjir yang terjadi di Kelurahan Semper memiliki ketinggian mulai dari 40 sentimeter hingga 1,5 meter.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x