Pada Bulan Puasa Polisi Ingatkan untuk Waspadai Tawuran dan Pencurian Kendaraan di Jaksel

- 24 Maret 2024, 15:19 WIB
Pada Bulan Puasa Polisi Ingatkan untuk Waspadai Tawuran dan Pencurian Kendaraan di Jaksel
Pada Bulan Puasa Polisi Ingatkan untuk Waspadai Tawuran dan Pencurian Kendaraan di Jaksel /Dok/Gia(ist)

KabarDKI.com - Pada bulan puasa, pihak kepolisian ingatkan warga untuk mewaspadai tawuran dan pencurian kendaraan. Mengingat akhir-akhir ini aksi tersebut meningkat di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

"Hampir setiap hari warga ada yang kehilangan motor sehingga peran Ketua RT dan RW selaku ujung tombak perlu diberdayakan agar niat dan kesempatan pelaku kejahatan dapat diantisipasi," kata Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo.

Sujarwo mengingatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama yang memerlukan sinergi unsur tiga pilar yakni TNI, Polri dan Satpol PP.

Baca Juga: Cegah Tawuran saat Ramadhan, Polisi Larang Kegiatan Sahur On The Road

"Selain itu, unsur masyarakat dengan kehadiran Ketua RT dan Ketua RW juga diperlukan," katanya.

Kemudian, dalam rangka memelihara kamtibmas guna mencegah pencurian kendaraan bermotor dan perang sarung selama Ramadhan 1445 Hijriah, Polsek Pancoran telah mengadakan Apel Cipta Kondisi.

Apel dilakukan bersama tiga pilar yang dilaksanakan di halaman Sekretariat RW 07 Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu.

Baca Juga: Polsek Tambora, Tanjung Duren dan Gambir Sepakat Kesampingkan Wilayah Hukum dalam Atasi Tawuran

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo, Lurah Kalibata Herman dan seluruh Ketua RT dan Ketua RW se- Kalibata. Selain itu unsur tiga pilar, yakni TNI, Polri dan Satpol PP.

Lurah Kalibata Herman yang menginisiasi Apel Cipta Kondisi mengajak masyarakat untuk mengantisipasi kejahatan khususnya pencurian motor. Antisipasi dilakukan melalui pemberdayaan Siskamling di tingkat RT dan RW.

"Jangan berhenti mengingatkan warga agar tidak lalai untuk selalu menjaga dan mengamankan sepeda motor agar tidak hilang,"pungkasnya.***

 

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x