Ancol Siapkan Sentra Parkir untuk Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Libur Lebaran

- 29 Maret 2024, 08:47 WIB
Pantai Ancol salah satu pilihan tempat ngabuburit di Jakarta Utara/Instagram @langkahdody
Pantai Ancol salah satu pilihan tempat ngabuburit di Jakarta Utara/Instagram @langkahdody /

KabarDKI.com - Menjelang libur Lebaran pada awal bulan depan, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyiapkan sentra parkir kendaraan yang memiliki kapasitas lebih banyak. Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi lonjakan pengunjung di saat libur Lebaran.

Manajemen Ancol Taman Impian nantinya bakal langsung mengarahkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor ke kantung parkir yang sudah disediakan. Menurut Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo, sentral parkir akan digunakan di hari kedua hingga keempat Lebaran.

"Kami menyiapkan Sentral Parkir Pekan Lebaran dalam upaya meningkatkan kenyamanan serta kapasitas pengunjung khususnya di area pantai saat Pekan Libur Idul Fitri," tukas Eddy seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Deretan Fakta Kasus Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Tidak hanya menyediakan sentra parkir saja, nantinya di area ancol akan disediakan juga fasilitas seperti bus untuk mengangkut pengunjung di area Ancol. Akan ada 97 bus yang disiapkan oleh manajemen nantinya. Lalu ada juga Kereta Sato-Sato yang bisa digunakan pengujung tanpa dipungut biaya.

Fasilitas lain yang akan disiapkan saat periode libur Lebaran adalah 23 toilet, plus 17 toilet tambahan yang tersebar di kawasan taman dan pantai. Menurut SVP Business Operations PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Aryanto, persiapan ini merupakan hasil evaluasi dari periode Lebaran tahun lalu.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x