Viral! Percobaan Penculikan yang Dilakukan Supir Grab, Korban Sempat Diseret

- 29 Maret 2024, 10:33 WIB
Ilustrasi Pelecehan Seksual
Ilustrasi Pelecehan Seksual /Foto/Ilustrasi /

KabarDKI.com - Dalam beberapa hari terakhir viral kabar soal percobaan penculikan yang dilakukan oleh pengemudi mobil Grab kepada seorang wanita. Hal tersebut menjadi viral di sosial media X usai sebuah akun dengan handle @thingstoseenow menceritakan kejadian itu.

Mengutip dari akun tersebut, kejadian bermula ketika supir Grab mem-pickup korban dari sebuah mall di Jakarta Barat 25 Maret 2024 pada pukul 20.27 WIB. Driver lalu tiba-tiba mengatakan dirinya mengalami sesak napas dan meminta korban gantian menyetir.

Korban otomatis menolak, dan tidak lama kemudian driver menodongkan HPnya dan meminta mentransfer sejumlah uang. Korban lalu nekat meloncat dari mobil dan lari untuk meminta pertolongan. Apes, korban lalu berhasil dikejar dan diseret oleh driver tersebut kembali ke mobil.

Singkat cerita, pada akhirnya korban berhasil melarikan diri setelah melawan berulang kali. Ia diselamatkan oleh penduduk yang berada di pemukiman di samping jalan tol.

Respons Grab soal kasus ini

Para netizen banyak yang merasa kecewa karena Grab sangat lambat menangani kasus yang melibatkan mitranya tersebut. Grab baru memberikan respons pada Kamis 28 Maret 2024

Grab menyatakan mereka menerima laporan mengenai kejadian itu pada 25 Maret dan langsung menggelar investigasi.

"Grab Indonesia sangat menyesalkan dugaan tindakan salah seorang Mitra Pengemudi GrabCar terhadap penumpang di Jakarta pada 25 Maret 2024. Grab Indonesia sepenuhnya akan bekerja sama dengan pihak berwajib untuk mendukung penyelidikan atas laporan dari penumpang tersebut," tulis pernyataan Grab.

"Grab tidak menoleransi tindak kekerasan dalam bentuk apapun dan akan mengambil langkah tegas sesuai peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku," lanjut pernyataan Grab.

***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x