Lebih dari 400 Ribu Kendaraan Masuk Jabodetabek

- 14 April 2024, 08:30 WIB
Waspada! Puncak Arus Balik Diperkirakan Pada 14-15 April.
Waspada! Puncak Arus Balik Diperkirakan Pada 14-15 April. /Jasa Marga

KabarDKI.com - Volume kendaraan di arus balik pasca Lebaran terus meningkat dari hari ke hari. Pada Sabtu 13 April 2024, atau H+5 Lebaran, tercatat ada lebih dari 400 ribu kendaraan yang kembali ke wilayah Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Lebih detilnya, menurut Marketing and Communication Departement Head dari PT Jasa Marga, Faiza Riani, total kendaraan masuk ke Jabodetabek mencapai 471.794 ribu.

"Jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek tersebut baru mencapai 25,2 persen dari prediksi arus balik sebesar 1,86 juta kendaraan pada periode H1 s.d H+7 Hari Raya Idul Fitri 1445H melalui empat gerbang tol utama tersebut," jelas Faiza seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pergerakan Arus Balik ke Jakarta Masih Lengang H+3 Lebaran

Volume lalin yang kembali ke Jabodetabek ini menurutnya naik cukup signifikan yakni 20,4 persen jika dibandingkan dengan lalin normal. Lalu jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu, total kendaraan ini masih lebih rendah 6,9 persen.

“Untuk itu, kami imbau masyarakat untuk bisa kembali lebih cepat sebelum waktu yang diprediksi menjadi puncak arus balik atau bagi yang memiliki kelonggaran waktu, untuk menunda setelah prediksi arus balik puncak," tambahnya.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x