Resmi! Daftar Jadwal Pertandingan dan Tanggal Penting La Liga Musim 2023/2024

- 23 Juni 2023, 13:34 WIB
Resmi! Daftar Jadwal Pertandingan dan Tanggal Penting La Liga Musim 2023/2024
Resmi! Daftar Jadwal Pertandingan dan Tanggal Penting La Liga Musim 2023/2024 /La Liga

KabarDKI.com - Kalender untuk musim La Liga 2023/2024 telah dirilis, dengan musim baru akan dimulai pada Jumat 11 Agustus dan berlangsung hingga Minggu 26 Mei.

Sementara kasta kedua La Liga akan dimulai pada akhir pekan yang sama dan berlangsung selama satu minggu lebih lama, hingga Minggu 2 Juni.

Juara bertahan FC Barcelona akan memulai pertandingan mempertahankan gelar 2022/23 mereka di ibukota Spanyol melawan Getafe CF. Juara 2021/22 Real Madrid, sementara itu, yang disingkirkan oleh tim Xavi Hernández musim lalu, akan memulai musim mereka dengan partai tandang yang sulit melawan Athletic Club di San Mamés, Bilbao. Matchday pertama juga akan menampilkan Sevilla FC menyambut Valencia CF ke Ramon Sanchez-Pizjuan dalam pertandingan bersejarah kelas berat LaLiga, rival Liga Europa Villarreal CF dan Real Betis berhadapan di Estadio de la Cerámica, dan peserta Liga Champions Real Sociedad menyambut Girona FC, tim kejutan yang baru promosi musim lalu.

Baca Juga: La Liga Resmi Luncurkan Logo Baru 'The Power of Our Futbol'

El Clasico pertama antara Real Madrid dan FC Barcelona musim 2023/24 akan berlangsung pada Pekan 11 di Barcelona pada akhir pekan 29 Oktober, dengan pertandingan kedua pada Pekan 32 di Santiago Bernabéu pada akhir pekan 21 April.

FC Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid, rival sekota Real Madrid, pada akhir pekan tanggal 3 Desember (Matchday 15) di kandang sendiri, dan kemudian bertandang ke ibu kota Spanyol pada akhir pekan tanggal 17 Maret (Matchday 29) untuk pertandingan terbalik.

Seperti biasa, para pendukung Real Madrid dan Atlético de Madrid juga akan menantikan Derby Madrid. Pertemuan pertama mereka akan diadakan pada akhir pekan tanggal 24 September (Matchday 6) di kandang Atleti Civitas Metropolitano, dengan pertemuan kembali pada akhir pekan 4 Februari (Matchday 23) di Santiago Bernabéu.

Setiap musim LaLiga dikemas dengan derby menarik lainnya dan tahun ini tidak terkecuali. Derby Sevilla, El Gran Derbi, akan menampilkan Sevilla FC menjamu Real Betis pada akhir pekan tanggal 12 November (Matchday 13) dan pertandingan kedua ditetapkan pada akhir pekan tanggal 28 April (Matchday 33). Di utara, Derby Basque pertama antara Real Sociedad dan Athletic Club dijadwalkan pada akhir pekan tanggal 1 Oktober (Matchday 8) di San Sebastián, dengan pertemuan sebaliknya berlangsung pada akhir pekan tanggal 13 Januari (Matchday 20).

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x