Jaga Perjalanan Mudik Warga Aman, Pj Gubernur Heru Budi Hartono Lakukan Hal Ini

- 9 April 2023, 21:31 WIB
Jaga Perjalanan Mudik Warga Aman, Pj Gubernur Heru Budi Hartono Lakukan Hal Ini
Jaga Perjalanan Mudik Warga Aman, Pj Gubernur Heru Budi Hartono Lakukan Hal Ini /Antara

KabarDKI.com - Guna memperlancar keselamatan para pemudik, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan berbagai persiapan serta meminimalkan hambatan yang dihadapi warga Ibu Kota dalam perjalanan mudik Lebaran 2023/Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Insya Allah kami siap untuk mengantarkan masyarakat kembali ke kampung halamannya," Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pj Gubernur Heru Budi Hartono meninjau kondisi sarana dan prasarana di Terminal Kampung Rambutan dalam rangka kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperlancar arus mudik.

 Baca Juga: Sambut KTT ASEAN, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Gencar Menata dan Percantik Wilayah

Selain itu, Pj Gubernur Heru Budi Hartono juga melihat kondisi bus yang akan mengangkut pemudik yang terlebih dahulu harus mengikuti uji berkala kendaraan bermotor melalui Unit Uji KIR Mobile di Terminal Kampung Rambutan.

"Nantinya ada beberapa titik untuk ditinjau lagi, seperti Terminal Pulo Gadung dan Teriminal Kalideres," katanya.

Dalam waktu yang sama, Menko Pembangunan Manusia dandan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesiapan Terminal Kampung Rambutan atas sarana dan prasarana angkutan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

 Baca Juga: Tinjau RTH Kalijodo, Pj Gubernur DKI Heru: 2 Hektare Ini Harus Kita Rawat



"Kami mengapresiasi kesiapan di sini (Terminal Kampung Rambutan). Kita cek secara umum, sudah sangat siap. Mulai dari pengemudi (driver) hingga petugas tiket (ticketing)," katanya.

Muhadjir juga mengecek semua persiapan seperti kesiapan surat-surat kendaraan, Surat Izin Mengemudi (SIM), KIR serta masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x