Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Awal Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H

- 19 April 2023, 18:16 WIB
Jakarta puna potensi besar untuk mengembangkan ekosistem digital bahkan uasana laut dan pantai di Pulau Seribu tidak kalah dengan Maldives
Jakarta puna potensi besar untuk mengembangkan ekosistem digital bahkan uasana laut dan pantai di Pulau Seribu tidak kalah dengan Maldives /maghfur/Pikiran Rakyat

KabarDKI.com - Hari ini adalah awal cuti bersama Idul Fitri 1444 H. Di libur Lebaran 2023, ribuan wisatawan tampak mengunjungi Kepulauan Seribu.

Kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu mulai bergeliat di awal cuti bersama Idul Fitri 1444 H, dengan kedatangan ribuan wisatawan ke berbagai pulau.

Cuti bersama Idul Fitri tahun 1444 H memang menjadi moment bagi para wisatawan mancanegara maupun nusantara untuk bisa berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu.

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu pada 19 April, ada sebanyak 1.091 wisatawan yang datang mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu, di mana 1.048 adalah wisatawan nusantara dan 43 wisatawan mancanegara.

Tercatat, kunjungan ribuan wisatawan tersebut datang dari empat dermaga penyeberangan, yaitu Marina Ancol sebanyak 436 pengunjung, Kali Adem sebanyak 616 pengunjung, Tanjung Pasir sebanyak 15 pengunjung dan Cituis sebanyak 24 pengunjung.

Jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan semakin bertambah bersamaan dengan penetapan Cuti Bersama Idul Fitri tahun 2023.****

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x