Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Lepas Kepergian Pemudik di Mudik Gratis Jakarta 2023

- 18 April 2023, 08:35 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. /Instagram.com/@herubudihartono/

KabarDKI.com - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas kepergian bus yang akan mengangkut para pemudik dari DKI Jakarta menuju 19 kota/kabupaten di enam provinsi melalui program Mudik Gratis Jakarta 2023.

Mudik Gratis Jakarta 2023 mengambil tema “Mudik Nyaman, Silaturahmi Lancar”, Pemprov DKI Jakarta Lepas 284 bus yang akan mengangkut 13.541 penumpang untuk mudik dari Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin, (17/4).

Dalam Mudik Gratis Jakarta 2023, Pj. Gubernur Heru berpikir selamat jalan bagi warga yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing. 

"Tentunya saya imbau untuk menjaga kesehatan. Menjaga agar kita tetap sabar di dalam (perjalanan) ke kampung halaman, jika kelak dalam perjalanan mengalami kemacetan. Sampaikan salam kepada keluarga masing-masing di kampung halaman dan semoga Bapak/Ibu bisa merayakan Idul Fitri di kampung masing-masing," ujarnya.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Koordinasikan Penanganan Arus Mudik dan Arus Balik

Ia juga mengapresiasi kerja sama berbagai pihak yang turut menyukseskan program tahunan tersebut. "Saya ucapkan terima kasih terutama kepada Baznas, Bank DKI, Transjakarta dan seterusnya yang telah memfasilitasi dan memberikan mudik gratis tahun 2023 ini," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, dia telah memverifikasi seluruh peserta mudik dan memastikan semuanya memenuhi persyaratan. 

Dari hasil verifikasi terhitung sebanyak 24.164 pemudik yang siap diberangkatkan menuju kota tujuan masing-masing.

“Berdasarkan hasil pertentangan dan verifikasi, pendaftar yang masuk dalam pendaftaran mudik gratis Pemprov DKI Jakarta sebanyak 28.506 pendaftar. Oleh karena itu kami lakukan verifikasi ulang karena target yang ditetapkan hanya 19.280. Namun animo masyarakat untuk mudik tahun ini cukup tinggi, dan dari hasil verifikasi terdapat 24.164 pemudik (yang memenuhi persyaratan)," katanya.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x