Wisatawan Padati Kepulauan Seribu saat Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023

- 26 April 2023, 12:20 WIB
Jakarta puna potensi besar untuk mengembangkan ekosistem digital bahkan uasana laut dan pantai di Pulau Seribu tidak kalah dengan Maldives
Jakarta puna potensi besar untuk mengembangkan ekosistem digital bahkan uasana laut dan pantai di Pulau Seribu tidak kalah dengan Maldives /maghfur/Pikiran Rakyat

 

KabarDKI.com-Selama cuti bersama Lebaran tahun 2023, sebanyak 29.720 pengunjung menyambangi wilayah Kepulauan Seribu untuk liburan ke sejumlah objek wisata di Kepulauan Seribu.

Puluhan ribu wisatawan mancanegara dan nusantara tersebut menyeberang melalui pelabuhan-pelabuhan ke beberapa pulau.

"Rinciannya, 29.266 wisatawan nusantara dan 454 wisatawan mancanegara. Mereka masuk melalui dermaga Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir dan dermaga Cituis," kata Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan, Rabu (26/04/2023).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Pastikan Tidak Selenggarakan Halalbihalal Pasca Cuti Bersama Idul Fitri Tahun 2023

Sonti menilai, para wisatawan datang untuk mengunjungi berbagai pulau yang ada di Kepulauan Seribu, yaitu pulau penduduk yang memiliki destinasi wisata menarik dan pulau resort yang memiliki pesona tersendiri.

"Kabupaten Kepulauan Seribu sendiri telah menghadirkan beberapa destinasi wisata menarik di pulau penduduk, seperti Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa, Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Pantai Sunrise di Pulau Pramuka dan masih banyak lainnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x