Sholat Idul Fitri 1444 H akan Berlangsung di Balai Kota, Start Pukul 06.30 WIB Salat Ied Tetap Pakai Masker

- 19 April 2023, 18:53 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan sambutan di kawasan Tambora, Jakarta Barat, dalam kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga (RW) se-Jakarta Barat, Sabtu, 4 Februaru 2023.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan sambutan di kawasan Tambora, Jakarta Barat, dalam kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga (RW) se-Jakarta Barat, Sabtu, 4 Februaru 2023. /HO-PPID DKI Jakarta/

KabarDKI.com - Pemprov DKI Jakarta akan kembali menyelenggarakan sholat Idul Fitri 1444 H atau Salat Ied atau di Halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta.

Adapun waktu pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

Plt. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT’. Sholat Idul Fitri 1444 di Balai Kota ini terbuka untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Awal Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H

“Kami mengimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan salat Ied bersama ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa transisi, antara lain sangat disarankan untuk tetap memakai masker. Walaupun berada di tempat terbuka, tetapi jarak yang berdekatan satu dengan lainnya, dan jumlah jemaah yang banyak, maka perlu diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya di Jakarta, pada Rabu (19/4).

Ia menambahkan, masyarakat dapat berwudu dari rumah untuk menghindari antrean panjang di lokasi pelaksanaan salat Ied. Salat Ied akan dimulai pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai.

Baca Juga: Tembus 1,3 Juta Orang, Jumlah Penumpang Angkutan Umum Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Salat Ied di Balai Kota Jakarta ini akan menghadirkan K. H. Oman Fathurahman (Pengasuh Pondok Pesantren al Hamidiyah) sebagai Khotib dan Ustadz Deden M. Ramdan sebagai Imam. Pelaksanaan Salat Ied di Balai Kota merupakan kegiatan yang sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x