Adanya Pembongkaran Ruko di Pluit, Legislator DKI: Mau ke Mana UMKM di Sana?

- 27 Mei 2023, 16:17 WIB
Adanya Pembongkaran Ruko di Pluit, Legislator DKI: Mau ke Mana UMKM di Sana?
Adanya Pembongkaran Ruko di Pluit, Legislator DKI: Mau ke Mana UMKM di Sana? /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

KabarDKI.com - Pembongkaran bangunan rumah toko (ruko) yang menyerobot fasilitas umum di wilayah Pluit, Jakarta Utara, dinilai Anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo sudah tepat dan benar. Namun, ia mempertanyakan para pedagang itu harus ke mana.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta membongkar bangunan rumah toko (ruko) yang menyerobot fasilitas umum (fasum) di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Gani lantas berharap pemerintah juga harus memerhatikan nasib pedagang yang tidak bisa menjalankan aktivitasnya di lokasi tersebut.

"Oke saya setuju pembongkaran, tapi mereka mau ke mana UMKM di sana?" kata Gani.

Baca Juga: Pembongkaran Ruko yang Serobot Bahu Jalan, Pelaku Usaha Merasa Kecewa dengan RT

Menurut Gani, beberapa pedagang yang tidak bisa berjualan setelah pembongkaran tersebut. Hal itu dilihat saat Gani mengunjungi lokasi ruko yang dibongkar.

Maka dari itu, Gani meminta kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) untuk mencarikan tempat pengganti yang layak untuk pedagang yang terkena dampak pembongkaran.

Selain itu, Gani juga membantah bahwa dirinya datang untuk menjadi provokator seperti tudingan ketua RT setempat. Dia mengklaim kedatangan dirinya untuk mendengar aspirasi warga yang tidak memiliki tempat berdagang.

Tidak hanya itu untuk para pedagang, pihaknya juga akan mendengarkan keluh kesah seluruh RT dan RW guna mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x