Pembongkaran Ruko yang Serobot Bahu Jalan, Pelaku Usaha Merasa Kecewa dengan RT

- 26 Mei 2023, 15:27 WIB
Pembongkaran Ruko yang Serobot Bahu Jalan, Pelaku Usaha Merasa Kecewa dengan RT
Pembongkaran Ruko yang Serobot Bahu Jalan, Pelaku Usaha Merasa Kecewa dengan RT /Tangkapan layar Twitter.com/ @Heraloebss dan Instagram/@kameraperistiwa/

KabarDKI.com - Pemkot Jakarta Utara bersama TNI dan Polri mulai melakukan pembongkaran ruko-ruko yang menyerobot bahu jalan hingga menutup saluran air di Pluit Karang Niaga, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu 24 Mei 2023 lalu. Akibatnya, ada Pemilik Usaha yang merasa kecewa karena mereka sudah 20 tahun buka usaha di sana.

Meski begitu, pembokaran tetap dilakukan oleh petugas menggunakan mesin bor, mulai dari lantai keramik di area ruko yang memakan badan jalan. Ketika kegiatan pembongkaran, beberapa pengunjung masih mendatangi ruko makanan untuk makan seperti biasa.

Feri salah satu pemilik ruko, mengaku sudah mulai membuka usahanya sejak 2003. Dulu, tak ada yang mempermasalahkan tentang pembangunan ruko ini.

Baca Juga: Viral Ketua RT di Jakarta Utara Debat dengan Pemilik Ruko yang Serobot Bahu Jalan

“Tidak ada (yang mempermasalahkan), dan Pak RT ini kan sudah menjabat 20 tahun. Selama ini dia tahu kok pembangunan ini seperti apa, warga nya dagang seperti apa,”kata Feri.

Ketika pembongkaran ruko, karyawan dan pemilik sempat melakukan demo di depan toko milik Ketua RT 11 RW 03, Riang Prasetya, pada Rabu 24 Mei 2023 lalu.

Demo itu dilakukan dengan menuntut pertanggungjawaban Ketua RT, karena para pemilik toko dan karyawan menganggap Ketua RT menyetujui pembongkaran bangunan. Bahkan para karyawan takut jika akan ada pengurangan atau PHK.

“Kita bilang pada karyawan, kalau sampai ini dibongkar, otomatis ada sebagian karyawan yang kita rumahkan. Karena untuk apa banyak karyawan jika meja dan kursi kita berkurang,” jelas Feri kepada awak media.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x