Polda Metro Jaya Turunkan 2.313 Personel untuk Amankan Kegiatan Idul Adha

- 28 Juni 2023, 11:27 WIB
Polda Metro Jaya Turunkan 2.313 Personel untuk Amankan Kegiatan Idul Adha
Polda Metro Jaya Turunkan 2.313 Personel untuk Amankan Kegiatan Idul Adha /Dok. Antara

KabarDKI.com - Polda Metro Jaya turunkan 2.313 personel gabungan untuk mengamankan sejumlah titik kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang berlangsung pada hari ini dan besok Kamis 29 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan 2.313 personel tersebut meliputi 703 personel dari Polda Metro Jaya, 130 personel dari TNI, 40 personel dari unsur Pemda DKI Jakarta, dan 1.440 personel dari jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya melakukan pengaman agar pelaksanaan Shalat Idul Adha dan kegiatan kurban berlangsung lancar," katanya di Jakarta, Rabu 28 Juni 2023.

 Baca Juga: Kasus Mafia Tanah di Jakarta Utara, Polda Metro Jaya Tetapkan 3 Tersangka

Trunoyudo berharap warga Jakarta bisa menjaga kebersamaan dan saling menghargai perbedaan waktu perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

"Dalam pelaksanaan ibadah tentunya pemerintah dari Kemenag sudah memutuskan dan tentunya seluruh masyarakat juga menjaga kebersamaan ini dalam melaksanakan ibadah dan saling menghargai, " jelasnya.

Trunoyudo juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan libur dan melakukan kegiatan bersama keluarga dan berhati-hati jika melakukan perjalanan ke tempat wisata.

"Selain lakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah, kami juga akan berkoordinasi untuk tempat-tempat yang memiliki pengamanan internal untuk tempat wisata, " ucapnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x