Pj Gubernur DKI Jakarta Akan WFH 75 Persen ASN ketika KTT ASEAN

- 19 Agustus 2023, 18:25 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Akan WFH 75 Persen ASN ketika KTT ASEAN
Pj Gubernur DKI Jakarta Akan WFH 75 Persen ASN ketika KTT ASEAN /Instagram @herubudihartono


KabarDKI.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) akan ditingkatkan menjadi 75 persen saat kegiatan KTT ke-43 ASEAN.

"Selama periode 4 sampai 7 September di sekitar venue Jakarta Selatan, Gambir, dan Gelora Bung Karno, akan diberlakukan bekerja dari rumah maupun bersekolah dari rumah. Bahkan untuk ASN akan kita tingkatkan sampai 75 persen," kata Heru Budi Hartono, Sabtu 19 Agustus 2023.

Heru menjelaskan uji coba WFH terhadap ASN dilakukan selama tiga bulan mulai 21 Agustus sampai dengan 21 Oktober, dengan skema 50 persen WFH dan 50 persen bekerja secara fisik.

Baca Juga: Demi Kelancaran KTT ASEAN 2023, Pemprov DKI Jakarta Akan Terapkan WFH

ASN yang dikecualikan dari kebijakan WFH, yakni yang bersinggungan dengan layanan publik, seperti pegawai di rumah sakit dan sekolah.

Kemudian, kebijakan WFH akan ditingkatkan dari 50 persen menjadi 75 persen terhadap ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta saat KTT ASEAN berlangsung pada 4-7 September.

Menurut Heru selain untuk menekan polusi udara, kebijakan WFH juga diterapkan untuk mengurangi kemacetan di Jakarta, khususnya saat KTT ASEAN dilaksanakan.

Baca Juga: 50 Persen ASN DKI Jakarta WFH Mulai 28 Agustus sampai 7 September

Heru menyebutkan bahwa ASN di lembaga dan kementerian juga akan menerapkan kebijakan WFH, seperti yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x