Dukung Piala Dunia U-17. Pemprov DKI Siapkan Koridor Baru dan Parkir JIS Diperbanyak

- 10 November 2023, 10:41 WIB
JIS Dinilai Layak untuk Gelar Piala Dunia U-17
JIS Dinilai Layak untuk Gelar Piala Dunia U-17 /Antara

KabarDKI.com-Jakarta sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 bersiap untuk menyambut babak kualifikasi grup di Jakarta International Stadium (JIS) pada 11-18 November mendatang. Ada dua grup yang akan memainkan fase kualifikasinya di JIS.

Di Group C, ada Timnas Brasil U-17, Timnas Inggris U-17, Timnas Iran U-17, dan Timnas Kaledonia Baru U-17.

Sementara di Group E akan bersaing Timnas sepak bola Prancis U-17, Timnas Korea Selatan U-17, Timnas Amerika Serikat U-17, dan Timnas Burkina Faso U-17.

Baca Juga: Libatkan Mitra Kerja, KAI Cepat Tangani Kebocoran Plafon di Stasiun Kereta Cepat Halim dan Cawang

Guna memudahkan akses penonton menuju JIS, Pemprov DKI sejak akhir Oktober lalu telah membuka koridor baru TransJakarta yakni Koridor 14 rute Senen-JIS.

Ada 15 unit bus TransJakarta yang disediakan untuk beroperasi di rute ini. Rute ini juga melalui salah satu kantong parkir penonton saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yakni JIExpo Kemayoran.

Pemda juga menyediakan tiga kantong parkir yang terdiri dari dua kantong parkir, yakni di area parkir JIEXPO Kemayoran dan area parkir PPK Kemayoran.

Di parkir area JIEXPO Kemayoran mampu menampung kapasitas sebanyak 8.000 mobil dan 20 ribu motor. Sedangkan di PPK Kemayoran, parkir areanya memiliki kapasitas untuk menampung 144 mobil dan 200 motor.

Sementara satu kantong parking lainnya berada di Ancol Timur. Untuk memudahkan mobilitas pengguna kendaraan bermotor yang parkir di kantong-kantong parkir tersebut menuju JIS, maka Dishub DKI menyediakan bus pengantau atau shuttle bus dari kantong-kantor parkir tersebut.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x