Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu Hadirkan Banyak Layanan untuk Memudahkan Masyarakat

- 15 November 2023, 09:59 WIB
Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu
Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu /Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu

KabarDKI.com-Berbagai layanan dilakukan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kepulauan Seribu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu mengimplementasikan berbagai strategi untuk memberikan kemudahan akses pelayanan kepada masyarakat Kepulauan Seribu, dengan letak geografis yang luas.

Baca Juga: Akhirnya, Rapelan Upah PJLP Pemprov DKI Jakarta Cair

Kepala Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu, Ginanjar menjelaskan, selain menyediakan kantor pelayanan di setiap kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu, pihaknya juga menghadirkan layanan jemput bola dan aplikasi Alpukat Betawi. Melalui Alpukat Betawi, masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Proses pengajuan administrasi kependudukan akan diproses oleh petugas setelah persyaratan lengkap terpenuhi.

“Aplikasi Alpukat Betawi sendiri merupakan inisiatif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, menyediakan layanan administrasi kependudukan secara digital, cepat, dan akurat khusus bagi warga DKI,” kata Ginanjar, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: PJLP di DKI Jakarta Harus Melakukan Registrasi dan Verifikasi Secara Elektronik

Ginanjar menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang mudah dan maksimal bagi masyarakat Kepulauan Seribu, termasuk dalam rangka Pemilu 2024, Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu turut aktif dalam kegiatan perekaman KTP-el untuk pemula dan sosialisasi penonaktifan NIK KTP bagi warga yang tidak tinggal di Jakarta.

Baca Juga: Tidak Ikuti Aturan, 438 Penyelenggara Umrah Terancam Dibekukan

“Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu juga terlibat dalam Pelayanan Terpadu Keliling yang diselenggarakan oleh Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kepulauan Seribu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen mereka untuk memberikan pelayanan yang mudah dan maksimal kepada masyarakat di seluruh wilayah Kepulauan Seribu,” tambahnya.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah