Manfaatkan Libur Nataru, Kepulauan Seribu Mulai Dipadati Wisatawan

- 23 Desember 2023, 20:13 WIB
Ribuan Wisatawan Kepulauan Seribu
Ribuan Wisatawan Kepulauan Seribu /

KabarDKI.com-Ribuan wisatawan mancanegara dan nusantara mulai mengunjungi Kepulauan Seribu, memanfaatkan momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, sebanyak 4.137 wisatawan mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu pada 23 Desember 2023. Kunjungan wisatawan tersebut diprediksi akan semakin bertambah selama periode libur Nataru.

Baca Juga: Sambut Nataru, Transjakarta Tambah Armada dan Jam Operasional

Tercatat, 4.137 wisatawan tersebut datang dari empat pintu masuk, yaitu dermaga Muara Angke sebanyak 2.531 orang, Marina Ancol sebanyak 1.064 orang, Tanjung Pasir sebanyak 471 orang dan Cituis sebanyak 71 orang.

Kepulauan Seribu kerap menjadi pilihan wisatawan untuk dikunjungi, terutama pulau penduduk yang memiliki fasilitas wisata dan penginapan.

Beberapa pulau penduduk yang terkenal di Kepulauan Seribu antara lain Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Harapan dan Pulau Kelapa.

Baca Juga: Ratusan Petugas Siap Amankan Libur Nataru di Kepulauan Seribu

Pulau-pulau ini menawarkan berbagai keindahan alam, pantai, dan kegiatan wisata laut seperti snorkeling dan diving.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat jarak ke wilayah Kepulauan Seribu dekat dengan daratan Jakarta, sehingga membuatnya menjadi tujuan yang mudah diakses untuk berlibur.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x