Jokowi Soroti Jalan di Jawa Tengah yang Salah Penanganan, Ganjar Pranowo Beri Jawaban

- 23 Januari 2024, 20:00 WIB
Jokowi Soroti Jalan di Jawa Tengah yang Salah Penanganan, Ganjar Pranowo Beri Jawaban
Jokowi Soroti Jalan di Jawa Tengah yang Salah Penanganan, Ganjar Pranowo Beri Jawaban /Sri Yatni/

KabarDKI.com - Presiden Jokowi atau Joko Widodo soroti jalan rusak di Jawa Tengah yang salah penanganan selama bertahun-tahun. Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo beri jawaban soal ruas jalan Solo-Purwodadi di Jawa Tengah (Jateng) itu.

Diketahui, Jokowi anggarkan perbaikan jalan sebanyak Rp1,36 triliun dikucurkan untuk perbaikan 40 ruas jalan rusak di Jawa Tengah. Ia menyinggung jalan rusak di Jawa Tengah, sebelumnya jalan yang bergelombang itu pembangunannya menggunakan metode aspal, bukan beton.

Mendengar hal ini, Ganjar Pranowo beri jawaban soal jalan rusak di Jawa Tengah yang tidak rampung di era kepemimpinannya selama 10 tahun.

Baca Juga: Jokowi Singgung Jalan Rusak di Jawa Tengah, Warganet: Mantan Gubernur Sebelumnya Sibuk Mikirin Capres

Ganjar menceritakan ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jateng, ia pernah mendampingi Jokowi saat kunjungan kerja. Ganjar semobil dengan Kepala Negara dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan melintasi ruas jalan rusak.

"Saya pada saat mendampingi beliau, itu kalau nggak salah di Gemolong, itu jalan provinsi itu. Dan waktu itu saya satu mobil sama beliau, beliau tanya, ada Pak Basuki, ada saya. Bertiga sama beliau. Jalannya tiga kali rusak," ujar Ganjar di Ponpes Manbaul Hikmah, Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Ganjar curhat ke Jokowi soal anggaran Pemprov Jateng yang habis lantaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Praktis kata pria berambut putih itu, Pemprov tak punya anggaran untuk perbaikan jalan.

"Karena pas jalan, bagus, dluduk, bagus, dluduk. Saya bilang, 'Pak itu jalan saya lho Pak'. (Jokowi respons) 'Loh kenapa bisa begini?'. (Saya bilang) 'Ini sejak saya kecil Pak, itu saya beton semua tapi duitnya habis, Pak, buat Covid kemarin sehingga infrastruktur tidak kami betulin'," jelasnya.

Baca Juga: Benahi Masalah Pertanian Jadi Janji Ganjar Pranowo jika Terpilih Jadi Presiden

Halaman:

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x