Praktik Buruk Pengusaha Bikin Rusak Lingkungan di Indonesia

- 18 Februari 2024, 16:14 WIB
Tragedi Kebakaran Hutan Chile: Korban Meningkat Menjadi 131 Orang, Upaya Penanganan Terus Dilakukan
Tragedi Kebakaran Hutan Chile: Korban Meningkat Menjadi 131 Orang, Upaya Penanganan Terus Dilakukan /ANTARA/Anadolu/aa./

KabarDKI.com - Kerusakan lingkungan di Indonesia sudah menjadi jadi perhatian global. Menurut Senior Forest Campaigner Greenpeace Indonesia, Syahrul Fitra, semua itu akibat buruknya praktik pengusaha di Indonesia.

Salah satu yang jadi sorotan adalah kebakaran hutan mencapai level mengkhawatirkan di Indonesia. Menurut Syahrul, praktik pembakaran hutan nyaris terjadi setiap tahun di Indonesia.

"Bagaimana sih selama ini praktik bisnis di Indonesia? Kebakaran hutan mungkin sudah menjadi rutinitas tahunan yang selalu diberitakan di media, tetapi enggak pernah terselesaikan," ujar Syahrul seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Dalam seminar 'Selamatkan Planet Bumi Melalui Penerapan Prinsip ESG', Syahrul juga menyebut beberapa industri yang menyebabkan seringnya terjadi kebakaran hutan di Indonesia.

"Itu adalah bentuk praktik buruk yang menjadi sorotan, bukan hanya di Indonesia tapi juga di global, terhadap sektor usaha di Indonesia. Bukan hanya ada di Industri kelapa sawit, ada industri hutan, tanaman, atau kebun kayu yang lahan-lahan mereka itu seringkali terbakar," jelasnya.***

Editor: Endah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x