Iran Desak PBB untuk Menyelidiki Kejahatan Perang yang Dilakukan Israel di Gaza

- 28 Februari 2024, 17:15 WIB
Indonesia Terus Menyerukan Kemerdekaan Palestina
Indonesia Terus Menyerukan Kemerdekaan Palestina /

KabarDKI.com - Sudah sejak Oktober hingga kini serangan tak henti-hentinya dilakukan oleh militer Israel kepada warga sipil Palestina di Gaza. Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian mendesak PBB untuk membentuk komisi untuk menyelidiki kejahatan Israel.

Aksi genosida yang dilakukan Israel merenggut banyak nyawa warga Palestina. Sejauh ini sudah 29.700 warga Palestina mulai dari bayi hingga orang dewasa tewas akibat serangan bertubi-tubi ke bangunan rumah atau apartemen tempat warga tinggal, perkantoran, hingga rumah sakit.

"Pada pertemuan dengan komisaris tinggi hak asasi manusia di Jenewa, menteri luar negeri Iran memaparkan pembentukan komisi untuk menetapkan fakta-fakta kejahatan rezim Israel di Jalur Gaza sebagai tanggung jawab Dewan Hak Asasi Manusia PBB," tulis pemerintah Iran seperti dikutip dari ANTARA.

Sebelummya para negara anggota Kelompok Tujuh (G7) mendukung penuh pendirian Negara Palestina. Selain itu para anggota G7 juga menegaskan serangan di Gaza harus segera dihentikan.

Lalu Pemerintah China juga sudah memberikan ultimatum kepada Israel untuk menghentikan operasi militer mereka di Gaza.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x