Puluhan Warga Mengungsi Gegara Banjir di Tegal Alur Jakarta Barat

- 1 Maret 2024, 07:50 WIB
Ilustrasi: Banjir melanda Kota Bandung, BMKG Imbau masyarakat.
Ilustrasi: Banjir melanda Kota Bandung, BMKG Imbau masyarakat. /Pixabay /Hans

KabarDKI.com - Banjir di Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat, membuat warga harus mengungsi untuk sementara. Sebanyak 41 warga di Kelurahan Tegal Alur mengungsi ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Alur Anggrek.

Hujan yang mengguyur hingga Kamis 29 Februari 2024 malam membuat Kelurahan Tegal Alur dilanda banjir setinggi 40 sentimeter. Bantuan logistik juga sudah diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta seperti air mineral sebanyak empat dus, biskuit 12 kaleng, selimut 20 lembar, hingga sabun 20 batang.

"Banjir di Kelurahan Tegal Alur dengan jumlah dua RT dan ketinggian 40 cm akibat curah hujan tinggi hingga ada 41 jiwa di RPTRA Alur Anggrek yang mengungsi," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, dilansir dari ANTARA.

"Kami informasikan juga banjir mengalami penurunan dari delapan RT dan 20 ruas jalan menjadi enam RT atau 0,019 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta dan 17 ruas jalan," tambahnya.

Selain di Jakarta Barat, beberapa daerah di Jakarta Utara juga terdampak banjir. Seperti area Kelurahan Kelapa Gading Timur yang terkena banjir setinggi 15 cm.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x