Pemprov DKI Jakarta Pastikan Pasokan Tiga Komoditi Ini Aman Selama Ramadan

- 7 Maret 2024, 08:00 WIB
Pasar (Ilustrasi)
Pasar (Ilustrasi) /

KabarDKI.com - Pasokan tiga komoditi bahan baku makanan selama Ramadan dijamin aman oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ketiga komoditi tersebut adalah beras, telur, dan daging.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati, memastikan stok pangan tersebut aman selama bulan Ramadan. Selain itu, ia juga bakal bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMD Pangan, Bank Indonesia, dan Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

"Kami akan bekerjasama dengan pemerintah pusat terkait penyediaan dan pendistribusian bahan pangan," kata Sri seperti dikutip dari Antara.

Kebutuhan beras pada bulan Maret ini diprediksi bakal mencapai 167.797 ton dari ketersediaan 244.222 ton yang tersebar di beberapa tempat seperti Pasar Induk Beras Cipinang, Bulog, Food Station, hingga distributor dan pedangang.

Lalu kebutuhan akan daging sapi atau kerbau selama bulan Maret ini diprediksi mencapai 16.801 ton dari ketersediaan 19.524 ton. Sementara untuk daging ayam diprediksi kebutuhannya akan mencapai 28.562 dari ketersediaan 29.108.

Sementara telur ayam ditaksir bakal digunakan hingga 21.958 butir sepanjang Maret. Sementara ketersediaan telur ayam mencapai 22.167 butir di berbagai pasar.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x