Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu, Satu WNA Asal Taiwan Hilang

- 12 Maret 2024, 12:45 WIB
Ilustrasi kapal terbalik - Sebuah kapal mengalami tragedi terbalik di Puerto Rico yang menewaskan sedikitnya 11 orang, ditemukan penjaga pantai.
Ilustrasi kapal terbalik - Sebuah kapal mengalami tragedi terbalik di Puerto Rico yang menewaskan sedikitnya 11 orang, ditemukan penjaga pantai. /pexels/

KabarDKI.com - Pencarian turis asing yang menjadi korban terbaliknya kapal KM Pari Kudus di Kepulauan Seribu dilanjutkan Selasa (12/3) pagi WIB. Ada satu orang wisatawan asal Taiwan yang hingga saat ini belum ditemukan.

Kapal tersebut terbalik akibat ombak yang tinggi dan juga angin kencang di sekitaran perairan Pulau Rambut. Sebanyak 32 penumpang ada di dalam kapal, 22 warga negara Indonesia, 10 lainnya warga negara asing.

Baca Juga: Kapal Pesiar Terbakar di Kepulauan Seribu, Damkar Terjunkan 2 Kapal Pemadam

"Satu korban masih hilang dan 31 penumpang dan tiga anak buah kapal sudah dievakuasi," tukas Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta, Agung Priambodo, dikutip dari Antara.

Warga negara Taiwan tersebut bernama Shi Yi, yang dinyatakan hilang akibat insiden tersebut. Usia korban dikisaran 40-45 tahun. Korban menggunakan kaos abu-abu, celana hitam, dan topi hitam.

Menurut Agung, 10 warga negara asing yang ada di kapal ketika terbalik terdiri dari lima warga negara China, empat warga negara Taiwan, dan satu orang dari Korea.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x