Pemprov DKI Jakarta Siapkan Program Mudik Gratis ke Enam Provinsi

- 13 Maret 2024, 11:37 WIB
Jaga Perjalanan Mudik Warga Aman, Pj Gubernur Heru Budi Hartono Lakukan Hal Ini
Jaga Perjalanan Mudik Warga Aman, Pj Gubernur Heru Budi Hartono Lakukan Hal Ini /Antara

KabarDKI.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali mengadakan program mudik gratis pada momen Lebaran tahun 2024. Rencananya, 19 kota dan kabupaten di enam provinsi menjadi tujuan mudik gratis.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, program mudik gratis akan dilaksanakan mulai 4 April 2024 mendatang. Sebanyak 259 unit bus pengangkut penumpang akan diberangkatkan saat arus mudik dan 210 bus saat arus balik. Sedangkan, 13 unit truk pengangkut kendaraan bermotor pemudik akan diberangkatkan saat arus mudik dan 10 unit truk saat arus balik.

Baca Juga: Disdukcapil DKI Jakarta Temukan 624 Data Penerima KJMU Tidak Sesuai

“Terdapat 19 kota atau kabupaten tujuan mudik yang tersebar di enam provinsi. Saat ini Dishub DKI Jakarta sedang memilih penyedia jasa transportasi," ujar Syafrin, Rabu (13/3).

Ia memprediksi sebanyak 18.000 lebih warga akan memanfaatkan program mudik gratis ini. Syafrin berharap, banyaknya masyarakat yang mengikuti program ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan volume kendaraan pribadi di jalanan.

"Selain berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor, selama arus mudik, potensi kecelakaan lalu lintas juga berkurang sehingga pemudik bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat," katanya.

Berikut daftar rencana kota/kabupaten tujuan mudik gratis pada Lebaran 2024:

Baca Juga: Selama Ramadan, Jam Kerja ASN DKI Jakarta Berkurang

Lampung

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x