Kepulauan Seribu Diproyeksi Jadi Lumbung Pangan DKI Jakarta 2025

- 20 Maret 2024, 08:10 WIB
Ternyata Ini Sejarah Kenapa Kepulauan Seribu Masuk DKI Jakarta
Ternyata Ini Sejarah Kenapa Kepulauan Seribu Masuk DKI Jakarta //Pemprov DKI Jakarta/

KabarDKI.com - Kabupaten Kepulauan Seribu diproyeksikan sebagai lumbung pangan DKI Jakarta pada tahun 2025. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Gubernur (Pj) Heru Budi Hartono saat membuka Musrenbang Kabupaten Kepulauan Seribu.

Bukan tanpa alasan Heru Budi menjadikan Kepulauan Seribu sebagai lumbung pangan Jakarta pada 2025. Menurutnya, Kepulauan Seribu memiliki wilayah perairan yang kayak akan hasil laut seperti ikan, rumput laut, hingga ganggang.

"Kita melihat kebutuhan bahan pokok semakin berkurang di dunia maka pada 2025 dan seterusnya memang harus dipikirkan Kepulauan Seribu menjadi lumbung pangan bagi masyarakat DKI Jakarta," terang Heru Budi seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kasus DBD di Jakarta Melonjak, Begini Kata Pj Gubernur Heru Budi

Heru Budi menegaskan Pemprov DKI Jakarta, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) harus bersinergi dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menjaga dan mengawasi kebersihan wilayah Kepulauan Seribu.

Langkah ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung misi Pemprov Jakarta untuk membawa Jakarta sebagai Kota Global yang berketahanan inklusif, berdaya saing, dan berkelanjutan.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x