Libur Waisak, Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Meningkat Drastis

- 23 Mei 2024, 12:24 WIB
KCIC menyiapkan serangkaian integrasi moda yang bisa digunakan penumpang agar bisa nyaman melakukan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh/ Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
KCIC menyiapkan serangkaian integrasi moda yang bisa digunakan penumpang agar bisa nyaman melakukan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh/ Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

KabarDKI.com - Libur Waisak yang jatuh pada hari ini, Kamis (23/5) membuat angka penumpang Kereta Api Cepat Whoosh naik signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa. Menurutnya kenaikan jumlah penumpang Whoosh pada periode libur panjang Waisak ini mencapai 30 persen.

“Jumlah penumpang meningkat sekitar 30 persen jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya, di mana KCIC melayani sebanyak 16 ribu penumpang,” kata Eva seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tiga Negara Ini Resmi Akui Keberadaan Negara Palestina

Sejak Rabu 22 Mei 2024, jadwal keberangkatan paling banyak dipesan yakni pada pukul 11.30 siang WIB. Tingkat okupansi di jam tersebut mencapai 80 persen.

Jumlah tiket yang sudah terjual untuk periode 23 hingga 26 Mei 2024 sudah mencapai 36 ribu tiket. Tak pelak KCIC mengoperasikan total 48 perjalanan Whoosh per harinya untuk mengantisipasi membludaknya pengguna.

“Sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Adapun tarif kereta cepat Whoosh cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp150 ribu saja,” tukasnya.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah