Harga Kambing Kurban 2024 Terlengkap Cek di Sini

- 16 Juni 2024, 14:28 WIB
Harga Kambing Kurban 2024 Terlengkap Cek di Sini
Harga Kambing Kurban 2024 Terlengkap Cek di Sini /ANGHI/Getty Images/iStockphoto

KabarDKI.com - Harga Kambing kurban 2024 terlengkap bisa dicek Dompet Dhuafa. Saat ini berbagai lembaga telah melayani penjualan hewan kurban secara online tanpa ribet.

Umat muslim akan meyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024. Ibadah kurban menjadi salah satu sarana memperkuat hubungan dengan Allah SWT.

Ibadah kurban juga merupakan amalan yang paling dicintai Allah pada hari nahr (idul adha), seperti dalam hadis yang diriwayatkan oleh Aisyah r.a. bahwa Rasulullah saw bersabda "Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari nahar (idul adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (hewan kurban), Sesungguhnya ia datang pada hari kiamat dengan tanduk, kulit dan bulu-bulunya. Sesungguhnya darah itu telah sampai kepada Allah SWT sebelum darah itu tumpah ke tanah, maka hendaknya kalian senang karenanya.” (HR At-Tirmidzi).

Baca Juga: Sapi Bali Jadi Hewan Kurban Favorit untuk Warga Jakarta, Ini Alasannya

Bagi kalian ang ingin mencari harga Kambing kurban 2024 terlengkap, bisa mengeceknya di salah satu lembaga terpercaya seperti Dompet Dhuafa.Bagi Anda yang memiliki rezeki, sangat disarankan untuk melakukan kurban setiap tahunnya.

Harga kambing kurban 2024 sangat beragam di berbagai daerah. Jangan khawatir kamu yang ingin melaksanakan ibadah kurban bisa mengecek harganya di sini

Daftar harga Kambing kurban 2024

Kambing/Domba Standar (23 -25 kg): Rp 2.050.000 / Ekor
Kambing/Domba Medium (26 - 28 kg): Rp 2.500.000 / Ekor
Kambing/Domba Premium (29 - 33 kg): Rp 3.000.000 / Ekor.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Berikut Kriteria Kesehatan dan Penyakit Hewan Kurban

Demikianlah informasi tentang harga kambing kurban 2024 terlengkap yang bisa kamu cek di layanan resmi Dompet Dhuafa. Mari berkurban agar kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta meningkatkan rasa solidaritas sosial.***

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah