Dulunya Lahan Kumuh, Kini Jadi Taman Cinta di Cilandak Timur Jaksel

- 30 Maret 2023, 17:00 WIB
Dulunya Lahan Kumuh, Kini Jadi Taman Cinta di Cilandak Timur Jaksel
Dulunya Lahan Kumuh, Kini Jadi Taman Cinta di Cilandak Timur Jaksel /


KabarDKI.com - Kawasan RW 02 Cilandak Timur, Cilandak, Jakarta Selatan, memiliki ruang terbuka hijau bernama Taman Cinta. Lokasinya terletak di Jalan Raya TB Simatupang, di atas lahan seluas 150 meter persegi.

Taman Cinta di Cilandak ini menjadi tempat bagi warga untuk berinteraksi sembari refreshing dan menghilangkan penat atau tempat ngabuburit di bulan puasa.

Lurah Cilandak Timur, Bayu Pasca Soengkono mengatakan, Taman Cinta awalnya merupakan lahan kumuh. Sebab dulu digunakan warga untuk parkir liar dan tempat nongkrong para remaja di malam hari.

 



Sejak awal Januari lalu, lahan ini disulap menjadi kawasan terdepan dengan melibatkan unit-unit terkait.

Baca Juga: Jurus Pj Gubernur DKI Heru Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

"Taman ini menjadi tempat warga berinteraksi sambil refreshing dan menghilangkan penat," ujar Bayu Pasca Soengkono dikutip dari Beritajakarta, Kamis 30 Maret 2023.

Lurah Bayu menjelaskan, nama Taman Cinta tak sekadar ikuti tren, ia  diambil karena penuh dengan ornamen bernuansa kasih sayang. Sebut saja spot foto berlambang hati.

Pada bagian lain Taman Cinta ada tanaman hias yang ditanam di dalam tanah dengan dibingkai dengan simbol-simbol cinta, termasuk penyusunan penanamannya juga menyesuaikan dengan bingkai yang ada.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Lokasi Asyik untuk Ngabuburit di Jakarta

Selain itu, lantai Taman Cinta dicat dan mural dengan bergambar hati. Untuk pembuatannya melibatkan 15 petugas PPSU, dibantu Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, dan masyarakat sekitar.

"Harapannya, warga bisa merasa memiliki, merawat dan menjaga taman ini agar tetap asri, bersih dan nyaman," pungkasnya.***


Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x