Pj Heru Budi Hartono Imbau Tidak Mengajak Kolega atau Saudara saat Kembali ke Jakarta

- 16 April 2023, 14:22 WIB
Pj Heru Budi Hartono Imbau Tidak Mengajak Kolega atau Saudara saat Kembali ke Jakarta
Pj Heru Budi Hartono Imbau Tidak Mengajak Kolega atau Saudara saat Kembali ke Jakarta /Aldi Geri Lumban Tobing /Beritajakarta


KabarDKI.com - Ketika arus balik mudik, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau untuk tidak mengajak kolega maupun saudara saat kembali ke Jakarta.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meminta agar petugas gabungan seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memantau warga yang kembali setelah mudik.

"Dari Dinas Kependudukan bersama Satpol PP mungkin bersama (Dinas) Perhubungan juga untuk bisa menjaga atau memberitahukan kepada warganya untuk tidak kembali membawa kolega, kira kira seperti itu, sanak saudara," kata Heru.

 Baca Juga: Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Tunjuk Welfizon Yuza sebagai Dirut Transjakarta



Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa Jakarta kini sudah memiliki penduduk hingga 11,7 juta orang. Menurutnya, warga diperbolehkan membawa kolega atau saudara sepanjang memiliki pekerjaan dan keterampilan.

"Boleh aja tapi memiliki pekerjaan, memiliki keterampilan, yang memang bertugas di Jakarta, kira-kira begitu," paparnya.

 Baca Juga: Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Fokus 6 Isu untuk Jadikan Jakarta Kota Global



Adapun dalam rangka memfasilitasi warga ke kampung halaman, Pemprov DKI Jakarta menyediakan mudik gratis dengan menggunakan 482 bus yang dapat mengangkut 19.280 penumpang dan 23 truk yang dapat mengangkut 690 sepeda motor untuk 6 provinsi dan 19 kabupaten/kota.

Pelaksanaan mudik gratis akan dilakukan pada 16-17 April 2023 untuk angkutan mudik dan 27-28 April 2023 untuk angkutan balik.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x