Warga Jaksel dan Jakbar Waspada Cuaca Buruk, Peringatan dari BMKG

- 5 Desember 2023, 07:05 WIB
Warga Jaksel dan Jakbar Waspada Cuaca Buruk, Peringatan dari BMKG
Warga Jaksel dan Jakbar Waspada Cuaca Buruk, Peringatan dari BMKG /

KabarDKI.com - Warga Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) waspada akan adanya peringatan dini potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI.

BMKG melalui laman resminya menyebutkan bahwa kondisi cuaca yang kurang bersahabat di Jakse dan Jakbar akan berlangsung pada Selasa 5 Desember 2023 sore hingga malam hari.

Berdasarkan kalkulasi BMKG dalam laporannya tersebut, kondisi cuaca di Jakarta Selatan akan diawali dengan berawan pada pagi, lalu berangsur menjadi hujan dengan intensitas sedang pada siang hingga menjadi ringan pada malam hari. Sedangkan di Jakarta Barat akan mengalami hujan sejak pagi hingga malam hari.

Baca Juga: Peringatan BMKG untuk Waspada Peningkatan Cuaca Ektrem di Indonesia Sepekan ke Depan

Untuk prakiraan cuaca wilayah lainnya seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur akan cerah berawan sepanjang siang hingga malam hari. Lalu untuk Kabupaten Kepulauan Seribu akan berawan tebal pada pagi, dan menjadi cerah berawan pada siang hari.

BMKG menyebutkan, suhu di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat berkisar 24-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 70 persen dan tertinggi 100 persen. Tingkat suhu dan kelembapan serupa juga akan terjadi pada wilayah Jakarta Timur.

Baca Juga: Info BMKG Hari Ini DKI Jakarta Berpotensi Hujan Angin Sore Hari

Untuk suhu di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprediksi dalam rentang 25-29 derajat, dengan kelembapan udara 80-95 persen.

Sedangkan Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengalami rentang suhu sekitar 26-28 derajat celcius, dengan kelembapan udara 80-90 persen, demikian BMKG menyebutkan.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x