Kronologi Petugas Dishub DKI 'Diculik' Naik di Kap Mobil Warga

- 4 Januari 2024, 09:37 WIB
Kronologi Petugas Dishub DKI 'Diculik' Naik di Kap Mobil Warga
Kronologi Petugas Dishub DKI 'Diculik' Naik di Kap Mobil Warga /Instagram/Terangmedia

KabarDKI.com - Kronologi petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta 'diculik' naik di kap mobil warga berwarna merah viral di media sosial. Kejadian itu bermuara ketika Dishub DKI ketika melakukan pengawasan parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel).

Ketika petugas Dishub bertugas di Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil berwarna merah merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas. Bahkan, mobil tersebut sudah melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut.

Baca Juga: Video Viral Goyangan Bocil Banjir Pujian dari Warganet

"Avanza berwarna merah nomor polisi A 1679 yang merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas, pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Sekitar pukul 15.30 WIB, petugas Dishub DKI bermaksud menghentikan pengendara itu untuk menanyakan maksud dan tujuannya bolak-balik sembari mengacungkan jari tengah. Namun, pengendara tidak bisa diajak kerja sama dan memilih tancap gas hingga hampir menabrak petugas.

Salah satu petugas Dishub DKI berusaha menghindari terjangan mobil, namun malah terbawa di kap mesinnya sampai ke daerah Menteng.

Selain itu, mobil tersebut juga sempat menabrak pengendara roda dua. Kendaraan itu tidak berhenti dan terus melaju kencang, dua orang berupaya mengejar mobil pelaku tersebut sampai akhirnya dapat diberhentikan.

Baca Juga: Tarif Retribusi Kapal Cepat Dishub DKI Jakarta Menuju Kepulauan Seribu Kembali Normal

"Akhirnya dua masyarakat ini dapat memberhentikan kendaraan tersebut di Jalan Menteng dan anggota Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi tiba di lokasi tersebut dan kendaraan bersama pengemudi diamankan ke Polsek Setiabudi," ujar Syafrin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KabarDKIdotcom (@kabardkidotcom)

 

Syafrin menyebut, permasalahan ini telah diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi telah meminta maaf ke petugas Dishub. Lebih lanjut, Syafrin mengimbau masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas, khususnya tidak parkir di tempat yang dilarang agar kendaraan terhindar dari penderekan oleh petugas di lapangan.***

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x