Pj Gubernur Heru Budi dan Kadin Lakukan Penghijauan Waduk Jagakarsa

- 16 Februari 2024, 15:00 WIB
Penghijauan waduk
Penghijauan waduk /

KabarDKI.com - Demi meningkatkan fungsi waduk, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menanam 50 pohon dan menebar 10 ribu benih ikan di Waduk Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kegiatan itu dilakukan pada Jumat (16/2).

Total sebanyak 10 ribu benih ikan Tawes dan Nila ditebar di Waduk Jagakarsa. Hal ini bukan pertama kalinya dilakukan, sebab pada 14 Februari 2024 telah terlebih dulu ditebarkan benih ikan dengan jumlah yang sama. Sebelum melakukan penebaran benih ikan, kualitas air di waduk juga sudah diuji terlebih dahulu.

Baca Juga: Mulai 18 Februari Akses Proyek Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim Ditutup, Berikut Jalur Alternatif

"Hari ini kita menanam sekitar 50 pohon di sekitar Waduk Jagakarsa. Jenis pohonnya Tabebuya. Ini sinergi kita bersama Kadin DKI Jakarta, di mana mereka sudah menanam sekitar 1.000 pohon sejauh ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga sekitar," ujar Pj. Gubernur Heru dalam rilis di website Pemprov DKI Jakarta.

Pj. Gubernur Heru mengatakan tahun ini akan dibangun tiga waduk di Jakarta, salah satunya yang sudah terealisasi adalah Waduk Jagakarsa. Harapannya keberadaan waduk ini bisa bermanfaat untuk mencegah genangan saat curah hujan tinggi di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Bawaslu DKI Tegaskan Akan Ada Sanksi untuk Penyelenggara Pemilu yang Nakal

"Jadi tahun ini kita akan membangun tiga embung di Jakarta. Salah satunya sudah terbangun di Jagakarsa. Tinggal dua lagi yang masih proses. Selain untuk menampung kebutuhan air bersih, juga sebagai pencegahan banjir," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Heru didampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta Afan Adriansyah, Kepala Dinas Taman dan Hutan Kota DKI Bayu Meghantara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Suharini Eliawati, Plt. Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Ika Agustin, Kepala Biro Kerja Sama Daerah (KSD) DKI Marulina Dewi, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, serta Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x