Warga Susukan Jakarta Timur Terima 10 Kilogram Beras dari Bulog

- 22 Februari 2024, 18:26 WIB
Warga Susukan Jakarta Timur Terima 10 Kilogram Beras dari Bulog
Warga Susukan Jakarta Timur Terima 10 Kilogram Beras dari Bulog /Berita Jakarta

KabarDKI.com - Sebanyak 1.041 karung yang terdiri 10 kilogram beras bantuan dari Bulog dibagikan pada warga di kantor Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur pada Kamis (22/2).

Lurah Susukan, Andri Priwitama Maila mengatakan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) ini setiap karungnya berisi 10 kilogram. Ada pun jumlah warga penerima yang terverifikasi ada 774 warga dan yang belum terverifikasi ada 267 warga.

Baca Juga: Cegah Beras Langka, Pemprov DKI Jakarta Distribusikan 15 Ribu Ton Beras Premium ke Wilayah Jabodetabek

"Hari ini kita bagikan untuk 774 warga. Sisanya, 267 karung disimpan di kelurahan dulu. Warga yang belum dapat bantuan silakan datang ke kelurahan membawa berkas lengkap, KTP, KK dan surat undangan asli," kata Andri dikutip dari Berita Jakarta.

Menurutnya, pihaknya mengundang warga yang datanya sudah terverifikasi terlebih dulu agar cepat dibagikan. Untuk yang belum terverifikasi datanya, akan menyusul dibagikan.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024 Beras 5 Kg Akan Banjiri Ritel Modern

Ia mengungkapkan, data belum terverifikasi karena alamat warga penerima tidak jelas. Kemudian namanya tidak jelas atau ganda. Untuk memastikannya, perlu diverifikasi datanya dengan cara membawa KTP KK dan undangan ke kantor kelurahan.

Sementara, warga Sususkan, Sugiyati mengaku senang dengan bantuan sosial yang dilakukan oleh pemerintah. Apalagi beras di pasaran saat ini sedang mahal.

Diharapkan, bantuan masih akan terus datang jelang maupun saat Ramadan nanti. Sehingga warga tidak mampu dapat terpenuhi kebutuhan pokoknya.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x