Dinas LH DKI Jakarta Bentuk Satgas Khusus untuk Tangani Sungai Ciliwung

- 5 Maret 2024, 08:00 WIB
Ide Sangat Bagus! Pembentukan Satgas Sungai Ciliwung untuk Tangani Sampah
Ide Sangat Bagus! Pembentukan Satgas Sungai Ciliwung untuk Tangani Sampah /ilustrasi/

KabarDKI.com - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta secara resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk menangani Sungai Ciliwung. Satgas ini nantinya akan menangani sampah yang ada di Sungai Ciliwung demi menghindari banjir saat musim hujan.

Kendati tujuan utamanya untuk menangani banjir, namun Satgas ini nantinya akan bekerja sepanjang tahun mengontrol kondisi Sungai Ciliwung. Kepala Dinas Lingkungan DKI Jakarta, Asep Kuswanto, optimis Satgas ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Rute TransJakarta Pondok Cabe-Lebak Bulus Ditunda, Ini Penyebabnya

“Dengan kombinasi Satgas Ciliwung dan Saringan Sampah TB Simatupang, kami optimistis dapat mengendalikan timbulan sampah di Sungai Ciliwung dan meminimalisasi potensi banjir akibat sampah,” ujarnya seperti dikutip dari Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

“Kami berharap dengan sinergi semua pihak, termasuk masyarakat, Sungai Ciliwung dapat menjadi sungai yang bersih dan bebas dari sampah, dan risiko banjir bisa diminimalkan,” tambahnya.

Satgas ini memiliki anggota sebanyak 140 orang. Satgas Ciliwung nantinya juga akan diperkuat dengan peralatan yang memadai seperti perahu karet, jaring sampah, alat angkut sampah, hingga alat keamanan untuk petugas.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x