Borong Piala Adipura, Pemprov dan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Tuai Pujian

- 6 Maret 2024, 11:10 WIB
Tugu Monas - JADWAL Buka Puasa Hari Ini di DKI Jakarta dan Sekitarnya.
Tugu Monas - JADWAL Buka Puasa Hari Ini di DKI Jakarta dan Sekitarnya. /Instagram/jakartainformasi

KabarDKI.com - Prestasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sukses meraih Piala Adipura menuai pujian. Seperti diketahui lima wilayah kota dan satu kabupaten administrasi mendapatkan Piala Adipura tahun ini.

Pengamat Kebijakan Publik, Zulfikar Dachlan, memberikan apresiasinya terkait capaian Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Ia juga mengapresiasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto.

“Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menunjukkan berbagai terobosan, mulai dari penguatan regulasi dalam pengelolaan sampah, pembangunan infrastruktur pengelolaan sampah yang canggih, hingga selalu melibatkan warga dalam upaya mengurangi sampah dari sumber,” jelas Zulfikar seperti dikutip dari website resmi Pemprov DKI Jakarta.

“Di bawah kepemimpinannya (Asep), Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menunjukkan kinerja yang luar biasa di tengah isu lingkungan di Jakarta yang menjadi sorotan dunia internasional belakangan ini,” tambahnya.

Kendati demikian, menurut Zulfikar ke depannya tantangan dan isu lingkungan akan semakin kompleks di Jakarta. Tak pelak ia mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk terus bekerja keras.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x