Pertama Kali dalam Sejarah, Seluruh Wilayah DKI Jakarta Raih Piala Adipura

- 5 Maret 2024, 18:00 WIB
Wajah Baru Taman Menteng Jakarta, Anies: Ajak Teman dan Keluarga Ke Taman-Taman Jakarta
Wajah Baru Taman Menteng Jakarta, Anies: Ajak Teman dan Keluarga Ke Taman-Taman Jakarta /Instagram/Anies Baswedan

KabarDKI.com - Seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi di DKI Jakarta berhasil meraih pengharagaan Piala Adipura dai Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Ini jadi catatan sejarah tersendiri sebab untuk kali pertama seluruh wilayah menyabet Piala Adipura.

Lima kota dan satu kabupaten tersebut antara lain Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto menilai ini adalah buah dari sinergi pemerintah provinsi, pemerintah kota dan warga Jakarta.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi antara pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan seluruh warga Jakarta dalam menjaga lingkungan hidup di Jakarta," terang Asep seperti dikutip dari website Pemprov DKI Jakarta.

Kendati demikian, Asep menegaskan penghargaan ini tidak serta merta membuat tugas untuk memperhatikan lingkungan berhenti. Justru menurutnya, ini merupakan langkah permulaan untuk membawa Jakarta menjadi Kota Global.

“Penghargaan ini bukan akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global yang berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga lingkungan hidup di Jakarta," tambahnya.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x