Jelang Ramadan, Pemprov DKI Jakarta Tanam 30 Ribu Bibit Cabai di 500 Lokasi

- 4 Maret 2024, 19:30 WIB
Cabai rawit dapat ditanam di segala jenis tanah.
Cabai rawit dapat ditanam di segala jenis tanah. /Pixabay/Pixabay/HansLinde

KabarDKI.com - Menjelang Ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta bersama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan kegiatan menanam cabai. Sebanyak 30 ribu bibit cabai ditanam dengan tujuan menjaga ketahanan pangan.

Wakil Ketua TP PKK Prvinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah mengatakan penanaman cabai tersebut dilakukan dengan memanfaatkan lahan PKK di Sudirman Park, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kami berharap dapat menjaga ketahanan pangan, mengendalikan inflasi, serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat menjelang Ramadan 1445 Hijriah," ujar Komariah seperti dikutip dari Antara.

Komariah membeberkan ada sebanyak 900 bibit cabai yang ditanam pada kegiatan kali ini. Tak hanya di Sudirman Park saja, ia menyebut ada 503 lokasi lain yang juga melakukan penananman cabai ini. Jadi total ada lebih dari 31 ribu bibit cabai yang ditanam.

Selain dengan tujuan untuk memperkuat pangan jelang Ramadan, kegiatan tanam cabai ini juga dalam rangka memperingati Hari KEsatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) yang ke-52.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x