Serangan Tentara Israel ke RS Al-Shifa Tewaskan Perwira Tinggi Polisi Palestina

- 19 Maret 2024, 15:08 WIB
Serangan Baru IOF ke Rumah Sakit Al Shifa di Jalur Gaza Palestina
Serangan Baru IOF ke Rumah Sakit Al Shifa di Jalur Gaza Palestina /Hamdani/

KabarDKI.com - Seorang perwira tinggi polisi dibunuh oleh pasukan Israel di Jalur Gaza utara pada Senin 18 Maret 2024. Jenderal polisi bernama Fayeq al-Mabhouh tersebut tewas pada serangan Israel ke Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza.

Al-Mabhouh merupakan sosok yang berperan penting akan masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza. Selain itu, ia juga berperan pada bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa kepada para pengungsi Palestina di Gaza.

“Kejahatan ini menunjukkan bahwa Israel berusaha menyebarkan kekacauan di Gaza, dan mencegah datangnya bantuan kemanusiaan kepada ratusan ribu orang yang kelaparan di Gaza utara,” demikian pernyataan media lokal, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Warga Palestina di Gaza Makan Kaktus demi Bertahan Hidup

Pada Senin 18 Maret kemarin, tentara Israel memang melakukan penyerangan ke rumah sakit yang menampung ribuan pasien. Militer Israel mengklaim mereka membunuh Kepala Dinas Keamanan Internal Hamas pada penyerangan tersebut.

Sejauh ini serangan Israel kepada penduduk Palestina di Gaza sudah berlangsung selama lima bulan. Israel dituntut di Mahkamah Internasional karena tindakan genosida yang mereka lakukan di Gaza.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x