Langit Jakarta Biru Cerah Hari Ini, Segini Indeks Kualitas Udaranya

- 20 Maret 2024, 12:15 WIB
Langit Jakarta Rabu (20/3) / Foto Daniel
Langit Jakarta Rabu (20/3) / Foto Daniel /

KabarDKI.com - Kondisi langit Jakarta hari ini berbeda dengan beberapa hari belakangan. Hari ini, Rabu (20/3) langit Jakarta terpantau sangat cerah, bersih, dan biru.

Lantas apakah ini memengaruhi kualitas udara Jakarta? bedasarkan informasi dari situs IQair, saat ini indeks kualitas udara Jakarta berada di angka 25 atau termasuk dalam kategori baik. Ini merupakan kondisi terbaik dari seminggu belakangan yang angka indeks kualitas udaranya berada di kisaran 55-60.

Menurut BMKG, ada beberapa hal yang memengaruhi fenomena langit cerah di Jakarta saat ini.

"Hal tersebut terjadi karena beberapa hal seperti kondisi angin yang relatif kencang, kelembapan udara yang cukup kering, dan sinar matahari, dan partikel penyusun di atmosfer," terang Ketua Tim Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca, Ida Pramuwardhani.

Di daerah Jakarta Pusat, tepatnya di Menteng dan Gondangdia kualitas udara saat ini berada di angka 33. Lalu di area Kebon Jeruk, Jakarta Barat kualitas udara berada di angka 25.

Indeks Udara Jakarta / Foto: IQAir
Indeks Udara Jakarta / Foto: IQAir

Bergeser ke utara, Pluit memiliki indeks kualitas udara di angka 25, lalu di daerah Kapuk Muara berada di angka 21. Sementara untuk area Ancol ada di angka 13.

Lalu di area Menteng Dalam, Jakarta Selatan indeks kualitas udara juga sangat baik yakni di angka 21.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x