Menteri AHY Berkunjung ke Palangka Raya Pastikan RDTR Berjalan Baik

- 28 Juni 2024, 09:13 WIB
Menteri AHY Berkunjung ke Palangka Raya Pastikan RDTR Berjalan Baik
Menteri AHY Berkunjung ke Palangka Raya Pastikan RDTR Berjalan Baik /Dok. Kementerian ATR/BPN

KabarDKI.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya, Kamis (27/6/2024). Ia berkeliling meninjau seluruh ruangan dan menyapa jajaran kantor pertanahan.

Menteri ATR/Kepala BPN berpesan kepada jajaran Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya agar memastikan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang dikerjakan pemerintah daerah berjalan sesuai target.

“RDTR penting sekali dan sangat dibutuhkan bagi para investor untuk bisa mengembangkan usaha atau bisnisnya di Kalimantan Tengah, jadi itu harus kita kejar secara baik, bekerja sama dengan stakeholder lainnya," ucapnya.

Baca Juga: Soal Pilkada DKI, AHY Sebut Demokrat Tidak Ingin Gegabah

Selain itu, Menteri AHY mendorong dilakukannya akselerasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). "Kemudian kita akan terus mengejar target PTSL, kita berharap Kota Palangka Raya berstatus Kota Lengkap artinya semua bidang secara spesial itu sudah terpetakan, sudah terdata dengan baik, mengurangi potensi terjadinya sengketa konflik dan menutup celah celah terjadinya praktik mafia tanah,” ujarnya usai berkeliling.

Bukan tanpa maksud, kunjungan ke Kantor Pertanahan dan Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia bertujuan memastikan kebijakan-kebijakan Kementerian ATR/BPN berjalan dengan baik. Selain itu, Menteri AHY ingin mendengar langsung permasalahan serta tantangan yang dihadapi jajaran daerah dalam menjalankan program-program strategis.

“Bagi saya yang paling cepat untuk bisa menguasai permasalahan adalah dengan cara berkunjung langsung. Tidak ada yang bisa menggantikan dialog tetap muka secara langsung. Dan sekaligus saya bisa mengukur apakah kebijakan di tingkat pusat sudah dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga: Tanam Bawang Usai Tanam Patok, Menteri AHY Mengajak Berkontribusi Terhadap Ketahanan Pangan

Para pegawai Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya juga diimbau senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Semangatnya adalah setiap saat ATR/BPN ini harus semakin bisa melayani publik dengan profesional dan juga humanis,” ungkap Menteri AHY.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah