Berhasil Tekan Angka Stunting, Kabupaten Kepulauan Seribu Raih Penghargaan dari BKKBN RI

- 29 Juni 2024, 10:48 WIB
Berhasil Tekan Angka Stunting, Kabupaten Kepulauan Seribu Raih Penghargaan dari BKKBN RI
Berhasil Tekan Angka Stunting, Kabupaten Kepulauan Seribu Raih Penghargaan dari BKKBN RI /Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu

KabarDKI.com-Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI atas prestasi yang ditorehkan.

Pemberian Piagam Penghargaan diserahkan langsung Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo kepada Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi pada Malam Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024, yang diselenggarakan di PRPP Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/06/2024) malam.

Baca Juga: Yuk ke Festival Kabuci Tebet, ada Pertunjukan Seni, Budaya, Kuliner dan Aneka Bazaar Seru

Penghargaan pada peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke- 31 ini diberikan kepada Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi atas Prestasi dan Komitmen serta Peran Aktif dalam Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Percepatan Penurunan Stunting untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

“Hari Keluarga Nasional diperingati setiap tanggal 29 Juni. Adapun tema tahun ini adalah "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas", kita diingatkan kembali akan peran krusial keluarga dalam membangun bangsa yang kokoh dan sejahtera,” kata Junaedi.

Junaedi menjelaskan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu tetap berkomitmen dan berdedikasi dalam upaya mengendalikan penduduk, melalui program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, sehingga keluarga di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menjadi keluarga yang berkualitas.

“Keluarga merupakan fondasi fundamental bagi kemajuan bangsa. Di sanalah nilai-nilai moral, karakter dan kebangsaan ditanamkan sejak dini. Keluarga yang berkualitas, dengan kasih sayang dan bimbingan yang tepat, mampu melahirkan generasi penerus yang unggul dan berbudi luhur. Untuk itulah mari jadikan Hari Keluarga Nasional ini sebagai momentum untuk refleksi dan introspeksi, karena dengan keluarga yang berkualitas, kita antarkan Indonesia menuju masa depan gemilang, menuju Indonesia Emas,” tuturnya.

Junaedi mengaku, pihaknya merasa bangga karena Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mendapatkan penghargaan "Anugerah Manggala Karya Kencana" dari Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI.

Baca Juga: Polusi Udara Jakarta Memprihatinkan, Bagaimana Nasib Tumbuh Kembang Anak?

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah